Bikin Jaket, Jasket, Hoodie dan Varsity Murah, Rapi & Berkualitas

Bikin Jaket, Jasket, Hoodie dan Varsity

Bikin Jaket, Jasket, Hoodie dan Varsity
Bikin Jaket, Jasket, Hoodie dan Varsity

Jaket yang kami buat banyak digunakan untuk Jaket Almamater, Jaket Seragam, Jaket Kelas, Jaket Organisasi, Jaket Komunitas, Jaket Perusahaan, Jaket Kantor, Jaket Motor, Jaket Distro, Jaket Hoodie, Jaket Angkatan, dll. Berikut ini penjelasan mengenai berbagai jenis jaket. 

Pertama, Jaket varsity, baseball dan hoodie. Untuk pembuatan varsity jaket atau jaket baseball dan hoodie terdapat banyak sekali pilihan bahan, berikut ini akan kami rincikan pembuatan jaket dan hoodie dengan menggunakan bahan fleece cotton dan fleece polyster. 

Harga pembuatan hoodie desain standard berbahan fleece polyster /12pcs = Rp. 120.000. Sudah termasuk bordir dua sisi yaitu logo di bagian depan dan tulisan ukuran A4 di bagian belakang. Untuk hoodie berbahan dasar cotton fleece harga /12pcs = 135.000. Ini juga sudah termasuk bordir logo depan dan logo atau tulisan ukuran A4 di bagian belakang.

Untuk harga bisa berubah tergantung desain pesanan dan jumlah. Untuk melihat hasil produksi kami silahkan mengunjungi facebook atau instagram kami. Untuk pertanyaan silahkan menghubungi kontak kami atau datang langsung ke workshop kami.
Adapun beberapa jenis bahan yang biasa digunakan untuk membuat Sweater Hoodie Sablon dan Bordir, yaitu :

1. Fleece : Karakter bahan ini sedikit tebal, namun lumayan sejuk saat digunakan. Saat di cuaca panas, penggunaan bahan fleece memang sedikit membuat badan agak berkeringat, namun dari segi penampilan, penggunaan bahan fleece memang terlihat sangat trendi dan keren saat digunakan. Sangat cocok digunakan saat musim dingin atau hujan. Dalam dunia per-clothing-an, para insinyur clothing banyak yg menggunakan bahan fleece untuk diaplikasikan menjadi sebuah produk seperti jumper (atau bahasa inggrisnya hoodie), jaket, dan celana. Fleece yang banyak menjadi primadona dalam dunia per-clothing-an adalah fleece cotton. 

Jenis bahan fleece umumnya terbuat dari campuran Cotton dan Wool. Bahan kain ini memiliki bulu halus, tekstur yang lembut, dan besifat menyerap air (Hidrofobik). Sifat bahan ini adalah empuk, halus dan hangat. Jika dipakai untuk membuat jaket, bahan fleece sangat baik dalam menahan panas tubuh sehingga penggunanya akan merasa hangat. Karena itulah, jaket yang memakai bahan fleece sebaiknya tidak dipakai saat cuaca panas terik. Cocok bagi mereka yang berada di wilayah cukup dingin. Bahan fleece biasa digunakan untuk membuat jaket hoodie, jaket varsity, dan sweater.

Bahan fleece ini tersedia dalam beberapa jenis. Setiap jenis bahan fleece mempunyai komponen bahan kain dan karakteristik berbeda juga.
a. Cotton fleece
Jenis fleece ini memiliki warna yang lebih cerah dan lebih ringan dibanding jenis bahan fleece lain. Bahan kain ini memiliki konsentrasi katun lebih banyak dibanding polyesternya.
b. Polar fleece
Terbuat dari campuran polyester, katun, viscose dan serat sintetik lainnya.
c. Polyester fleece
Mengandung polyester yang cukup banyak sehingga memiliki tekstur yang lebih kaku dan tampilan lebih mengilap dibandingkan cotton fleece.
d. CVC fleece
Terdiri 55% cotton combed dan 45% viscose. Tingkat susut polanya lebih kecil dari bahan katun biasa dan menyerap keringat.

2. Baby Terry : Nah kalau Fleece tadi sedikit tebal, untuk jenis bahan ini sedikit lebih tipis, tentunya sangat sejuk dipakai saat cuaca sedang panas. Saat dipakai, bahan Baby Terry tetap terlihat stylist saat digunakan. Kain terry terasa begitu lembut karena sebagian besar bahan yang digunakan untuk membuat jenis kain ini terbuat dari cotton (katun atau serat kapas). Bahan jenis ini sangat banyak digunakan untuk Sweater Distro, Sweater Clothing, Sweater Kelas, Sweater Komunitas, Sweater Promosi ataupun Untuk keperluan nongkrong dan jalan-jalan.

3. Adidas / Diadora / Lotto : Untuk jenis bahan ini, paling sering sekali digunakan untuk pembuatan Jaket ataupun Sweater sepak bola atau Jaket Sport bermerek. Permukaan bagian luar bahan ini halus dan memiliki kerapatan yang tinggi, sedangkan bagian dalamnya berbulu lembut dan menimbulkan efek hangat sehingga nyaman saat dipakai. Bahan ini (yang berkualitas baik) mampu menyerap keringat meski tidak sebanyak kain berbahan katun. Bahan diadora ini biasanya digunakan untuk sweater, pakaian yang berbau sport, sehingga terlihat sporty.

Source: http://www.fitinline.com

Bahan Diadora adalah bahan yang sering digunakan untuk jaket yang bernuansa sport. Bahan ini agak terlihat mengkilat dan agak lebih tebal dibandingkan dengan bahan-bahan lain yang sering digunakan untuk jaket sport. Bahan ini disebut diadora karena bahan ini meniru dari merek terkenal Diadora (perusahaan Sport International) http://www.diadora.com/, sehingga disebut oleh orang indonesia bahan diadora. Bahan Diadora ini biasanya digunakan untuk sweater/pakaian yang berbau sport, sehingga kelihatan sporty.

Bahan Lotto adalah bahan yang terlihat agak mengkilat hampir sama dengan bahan Diadora namun lebih tipis dari bahan Diadora, bahan Lotto biasanya digunakan untuk jaket bertipe sporty. Bahan Lotto disebut lotto karena bahan ini meniru dari merek terkenal Lotto (perusahaan Sport International) http://www.lottosport.com/, sehingga disebut oleh orang indonesia bahan Lotto. Bahan Lotto ini biasanya digunakan untuk pembuatan sweater/pakaian yang berbau sport, sehingga kelihatan sporty.
Bahan Adidas

Bahan Adidas merupakan bahan yang sering digunakan untuk jaket/pakaian sport agar terlihat sporty, bahan adidas adalah bahan jersey. Dibandingkan dengan bahan Diadora dan bahan Lotto, bahan Adidas terlihat agak kurang mengkilat dengan ketebalan yang hampir sama dengan bahan Lotto.

Baca Juga: Ulasan Lengkap Tentang Bahan Jaket 

Kedua, Jaket Outdoor. Jaket outdoor dibuat untuk kegiatan di luar ruangan. Biasanya jaket ini digunakan oleh mahasiswa, pendaki gunung, traveler, pecinta alam, dan lainnya yang suka berkegiatan diluar ruangan. Jaket ini biasanya memiliki lapisan dalam agar lebih hangat di daerah yang dingin, atau untuk menyerap keringat, atau agar lebih tahan terhadap hujan. 

Beberapa bahan yang biasa digunakan untuk jaket outdoor antara lain:

 

1. Bahan Taslan. Bahan taslan merupakan bahan kain yang sangat populer dan bahan yang terkenal cukup eksklusive untuk dijadikan jaket karena sifatnya anti air/waterproof (walau tidak semua jenis bahan taslan bersifat anti air). Jenis bahan taslan ini ada beberapa macam yaitu taslan salur, taslan korea, taslan Lokal. Sepintas bahan taslan mirip dengan bahan parasut, tapi jenis bahan taslan lebih tebal, lembut, ringan dan kuat dibanding bahan parasut. Bahan taslan ini biasanya digunakan untuk jaket motor, jaket varsity, rompi, parka atau jaket untuk keperluan outdoor lainnya. Jenis kain ini, selain anti air, bahan taslan juga tidak mudah ditembus angin.

2. Bahan Parasut. Bahan parasut merupakan bahan yang sangat tipis dan cenderung kedap air atau angin sehingga cocok digunakan pada musim hujan. Selain itu, bahan parasut juga mudah perawatannya karena mudah dibersihkan dan sebaiknya tidak terlalu sering dicuci. Jika perawatannya tepat, jaket parasut akan tahan lama walau sering digunakan. Sifat bahan parasut yang kedap air dan angin, maka tidak bisa menyerap keringat dan sangat tidak disarankan memakai jaket berbahan parasut saat cuaca panas. Jenis jaket yang menggunakan bahan parasut adalah jaket yang digunakan pengendara motor. Jenis bahan kain ini paling cocok untuk jaket hoodie, jaket varsity, jaket motor atau jaket olahraga, seperti windrunner.

3. Bahan Mikro. Memiliki bahan yang sangat kuat untuk menahan angin, sedikit anti air dan tidak dingin jika di gunakan saat kita mengendarai motor di malam hari. Bahan mikro ini dapat digunakan untuk jaket atau kemeja. Biasanya jaket ini disukai para laki-laki yang suka touring.

4. Bahan Kulit Alami dan Kulit Sintetis. Kelebihan, jaket dari bahan kulit lebih tahan lama, mampu menahan resapan air dan angin. Karena itu, kebanyakan jaket dengan bahan kulit adalah jaket dan rompi motor. Namun, bahan kulit sendiri ada dua jenis, kulit alami dan kulit sintetis. Untuk kulit alami biasanya dibuat dari kulit hewan asli, seperti kulit domba, kulit kambing, dan kulit sapi. Karakteristik bahan kulit alami permukaannya agak kasar karena ada tekstur kulit alaminya, lentur, dan warnanya cenderung kusam. Sedangkan, kulit sintetis memiliki kaarakteristik yang relatif kaku, permukaannya halus, warnanya tegas dan mengkilap.
Bahan Tessa

Ketiga, Jaket Formal dan Semi Formal. Jaket formal biasa digunakan untuk kegiatan formal yang ada di instansi, pemerintahan, organisasi atau masyarakat. Jaket formal dan semi formal umumnya dibuat oleh orang yang bekerja di instansi atau mengikuti kegiatan-kegiatan formal. 

Beberapa bahan yang sering digunakan untuk jaket formal antara lain: 

1. Bahan high twist. Bahan hight twist bahnnya terlihat mengkilap dan rapih, biasa di gunakan untuk bahan jaket, semi jas, jas, blazer dan juga celana. Namun bahan ini sedikit panas karena mengandung bahan sintetis. Di pasar Indonesia bahan high twist hadir dengan berbagai nama, merek, dan kualitas. Nama, merek atau sebutan itu antara lain Jet Black, Tiger, Sebastian, Caravelle, Intercooler, Maxi Style, Staff, Serasi, dan lainnya.

2. Bahan DrillBahan drill biasa digunakan sebagai bahan jaket-jaket yang menyerap keringat, sifat-nya halus dan dingin kalau dipakai. Jaket ini cukup cocok untuk jaket pengendara sepeda motor yang tidak ingin kepanasan dan sekedar menghindari kulit menjadi hitam. Namun bahan drill ini bisa juga dijadikan jaket untuk komunitas, kelompok atau paguyuban. Ada bermacam jenis bahan drill yang beredar di pasaran, diantaranya American drill, Japan drill, Taipan drill dan drill jenis lain dengan nama yang berbeda-beda.

3. Bahan Kanvas. Bahan kanvas adalah bahan jaket yang digunakan untuk membuat jaket-jaket kasual dan setengah resmi. Banyak jaket-jaket distro menggunakan bahan ini. Kanvas pun bermacam-macam jenisnya, dari serat dan ketebalan yang berbeda-beda. Bahan kanvas lapisan atasnya sedikit berbulu dan benang atau material ringan mudah menempel pada bahan kanvas.

Baca Juga: Jaket Unik Serbaguna 

4. Bahan Denim/Jeans. Bahan Demin/Jeans ini biasanya di gunakan untuk pembuatan celana jeans. Akan tetapi sekarang sudah banyak juga yang memanfaatkannya untuk dibuat jaket, rompi, topi, atau blazer. Coraknya yang cukup unik membuat jenis bahan ini disukai banyak orang. Teksturnya pun bervariasi, ada yang lembut dan kasar, tidak terlalu lentur, dan kuat.

 

———-******———-

Web ini merupakan web pendukung dari www.artokonveksi.com

Apa itu ARTO KONVEKSI

 

Anda mencari konveksi di Jogja?

ato anda mencari konveksi yang murah di Jogja?

ato anda terburu-buru untuk membuat seragam anda?

ato anda mencari konveksi untuk membuat produk dengan harga sama tetapi menginginkan kualitas yang berbeda?

ARTO KONVEKSI solusinya. 

 

Alamat: Jl. Kerajinan no. 5 RT 08 Pemukiman Industri Kecil (PIK) Gunung Sempu, Ds. Tamantirto, Kec. Kasihan, Kab. Bantul, Prov DIY.

CP       : 08563330071 | 085762670135

pin BB : 53A60222

line      : artokonveksi

email   : artokonveksi@gmail.com

twitter  : @artokonveksi

fb         : artokonveksi@yahoo.com 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s